SAMFC FEST 2013 : Ajang Kreativitas Anak Muda Solo Raya

Aksi Skateboard - Salah satu peserta mempertunjukkan keterampilannya dalam bermain skateboard dalam SAMFC Fest 2013, Minggu (29/9) Sore. Acara yang digelar di Gelanggang Bung Karno ini menampilkan sejumlah acara seperti kompetisi BMX dan Skateboard, grafitti perform, penampilan band indie, dan bazar dari para wirausahawan muda. (JOGLODAILY / S.Star Desti Putri)
Solo (JOGLODAILY)  – Ajang kreativitas anak muda bertajuk SAMFC Fest 2013 digelar di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Manahan Solo, Minggu (29/3). Acara yang diadakan oleh Satuan Pemuda Pancasila (SAPMA) Kota Surakarta dan SAM Fans Club (SAMFC) mempertunjukkan sejumlah kegiatan anak muda Solo dan sekitarnya seperti penampilan band indie, kompetisi sepeda BMX, aksi graffiti, kompetisi skateboard, dan bazar dari para wirausahawan muda yang bergerak dalam bidang garmen. 
 
Dua buah kompetisi yang digelar, kompetisi BMX dan Skateboard diikuti oleh banyak peserta dari Solo, Kudus, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Jogja dan Salatiga. Mereka saling unjuk kemampuan untuk memenangkan hadiah total jutaan rupiah. Ketua panitia, Rico, menerangkan, “ Acara ini sengaja diselenggarakan untuk mengasah kreatifitas pemuda yang memiliki hobi BMX dan skating, daripada menghabiskan waktu cuma untuk nongkrong nggak jelas.” 

Senada dengan Rico, wakil ketua panitia, Irfan fauzi, menjelaskan bahwa acara ini merupakan langkah awal untuk memulai sesuatu dan wadah untuk berkegiatan positif, tidak hanya sekedar kumpul-kumpul tapi juga mengasah kreatifitas. 

Selain sejumlah kompetisi, SAMFC Fest juga dimeriahkan oleh penampilan band-band lokal dari wilayah Solo dan sekitarnya. Band-band yang tampil didominasi oleh band-band anak muda seperti Senja Dalam Prosa dan Wild dari Solo , Gagak Rimang Stoned dari Semarang, The Cloves and The Tobacco dari Jogja, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian kemampuan pemuda dalam bermain musik. (S.Star Desti Putri)

Editor : Putri Permata Sari

0 comments: