World Toilet Summit : Warga Solo Bentangkan Poster Selamat Datang dalam 10 Bahasa


Sejumlah partisipan yang mewakili beberapa komunitas di Solo membentangkan poster Selamat Datang dalam 10 Bahasa, di kawasan Gladag, Solo, Selasa (1/10). Aksi ini dilakukan dalam rangka menyambut World Toilet Summit yang akan dilangsungkan pada tanggal 2-4 Oktober 2013. (Vanny Ressia Yunita)
SOLO (JOGLODAILY) -Dalam rangka menyambut World Toilet Summit, beberapa warga Solo menggelar aksi pembentangan poster dalam 10 bahasa di kawasan Gladag, Solo, Selasa (1/10). Mereka yang tergabung dalam unjuk poster ini antara lain Gerkatin (Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunga Rungu Indonesia) Solo, Klinik Cahaya Mita, dan Republik Aeng-aeng. Acara ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.00 dengan mengundang beberapa rekan media.

Mayor Haristanto, perwakilan dari Republik Aeng-Aeng menjelaskan bahwa para partisipan ingin menunjukkan bahwa Solo adalah kota yang ramah dan hangat. “Seperti dalam poster ini, kami menuliskan ucapan selamat datang dalam berbagai bahasa, seperti ‘Selamat Datang’, ‘Wilujeng Rawuh’, ‘Benvenuto’ ‘Ahlan Wa Sahlan, ‘Welcome’, ‘Willkommen’, ‘Irashaimasu’, ‘Huan Hin’, ‘Bienvenue’, ‘Bienvenidos’," sambungnya. 

Mayor Haristanto mengatakan bahwa dirinya tergerak ikut serta dalam aksi pembentangan poster ini karena ia peduli akan pengadaan toilet khusus kaum difabel di tempat-tempat umum di Solo. “ Kami tidak ada hubungannya dengan acara World Toilet Summit, tetapi kami sebagai warga Solo memiliki hak dan kewajiban untuk menyambut tamu-tamu penting dari berbagai negara yang menghadiri acara tersebut,” terangnya. Acara World Toilet Summit  sendiri akan berlangsung pada tanggal 2 - 4 Oktober, di The Sunan Hotel Solo. (Vanny Ressia Yunita / Rossy Isyana Nastasia)

Editor : Putri Permata Sari

0 comments: