Wisuda D3 UNS : UNS Luluskan Ribuan Ahli Madya

Kumpulan Wisudawan - Sejumlah Wisudawan berkumpul setelah sesi wisuda D3 UNS, Sabtu (28/9). Sesi wisuda yang dibuka oleh Pembantu Rektor I UNS, Prof.DR Sutarno, MSc, PhD kali ini meluluskan 1678 mahasiswa UNS. (JOGLODAILY / Pradeta Happy N.W.)

Solo (JOGLODAILY) - Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali meluluskan Mahasiswa bertitel Ahli Madya (D3) Sabtu (28/09) di Auditorium Universitas Sebelas Maret. Prosesi wisuda dibuka oleh Rektor UNS yang diwakili oleh Pembantu Rektor I UNS , Prof Drs Sutarno MSc PhD.

Pada wisuda kali ini, UNS meluluskan 1.678 Mahasiswa yang terdiri atas Fakultas Sastra dan Seni Rupa 115, Fakultas Ekonomi 466, Fakultas Ilmu dan Ilmu Politik 356, Fakultas Kedokteran 296, Fakultas Pertanian 95 Mahasiswa, Fakultas Teknik 173 Mahasiswa dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 177 Mahasiswa.

Dalam sesi wisuda, Pembantu Rektor I memberikan arahan kepada mahasiswa agar tetap terus berusaha setelah lulus dari UNS "Tugas kalian belum selesai. Setelah ini segera kejar cita-citamu" serunya pada para wisudawan.

Senada dengan perkataan Pembantu Rektor I, Nia Daniati, salah satu wisudawati dari D3 Perpustakaan FISIP UNS, juga menyatakan bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari langkahnya. "Alhamdulillah, ini bukan akhir, tapi ini awal dari semuanya," ucap wisudawati yang memperoleh gelar cumlaude ini. Acara wisuda terbagi menjadi dua sesi, di mana sesi pagi dimulai pukul 08.00 WIB dan sesi siang dimulai pukul 11.00 WIB. (Pradeta Happy N.W.)

Editor : Putri Permata Sari

0 comments: