Solo City Jazz : Masyarakat Antusias Menyambut Pengelaran Hari Pertama

Band Pembuka - Grup Band asal Jogja, Smoothies mengawali perhelatan Solo City Jazz di Benteng Vastenburg, Jum'at (27/9) malam. Acara yang digelar pada 27-28 September ini menampilkan sejumlah musisi jazz terkemuka, seperti Iga Mawarni, Matthew Sayerz, Deni Chasmala, dan musisi lainnya. (JOGLODAILY / S.Star Desty Putri)
SOLO (JOGLODAILY) – Pembukaan Solo City Jazz 2013 di Benteng Vastenburg disambut secara antusias oleh masyarakat, Jumat (27/9). Pengunjung memenuhi kursi yang telah disediakan panitia, tidak sedikit pula masyarakat yang berdiri demi dapat menikmati penampilan para musisi jazz di atas panggung.

Band asal Jogja, Smoothies, menjadi penampil pertama Solo City Jazz malam pertama. Penampilannya yang apik didukung dengan desain panggung yang serasi serta tata cahaya yang sederhana namun sangat pas mampu memikat para penonton, termasuk Larasati, penonton asal Solo. Ia berkomentar, "Perfomancenya bagus, sederhana namun pas."

Larasati juga mendukung kemunculan acara-acara musik semacam Solo City Jazz. "Solo harus sering membuat acara seperti ini, soalnya peminatnya cukup banyak, "katanya. Selain Smoothies, sejumlah penampil turut memeriahkan gelaran acara hari pertama, seperti Kirana Big Band, Kemlaka, AYA, Bintang Indrianto, Denny Chasmala, Iqbal dan Matthew Sayerz.

Acara yang mengusung tema “Jazz Up Heritage” ini, juga menggandeng Red Batik Solo untuk bergabung dalam pembukaan acara yang telah diselenggarakan sebanyak empat kali berturut-turut setiap tahun belakangan ini. Nuansa alam yang berbudaya juga kental digunakan sebagai desain acara outdoor tersebut, seperti lampu minyak ketika melewati pintu masuk, bambu-bambu, serta unsur alam lain yang tertata indah dalam kostum yang digunakan oleh keenam model peraga Redbatik Solo. (S.Star Desty Putri)

Editor : Putri Permata Sari

0 comments: