Solo Kota Inklusi : Dihadiri Walikota, Kirab Inklusi Membuka Rangkaian Acara


Kelompok Drum Band - Kelompok Drum Band dari SD Dadap Sari menampilkan keterampilannya dalam Kirab Inklusi di depan Balaikota Solo, Sabtu (28/9), pagi. Kirab ini mengawali rangkaian acara Pencanangan Solo Kota Inklusi (JOGLODAILY /Rossy Isyana Nastasia)
SOLO (JOGLODAILY) - Acara Pencanangan Solo Kota Inklusi resmi dibuka, Sabtu (28/9), pagi. Pembukaan acara ditandai dengan dilaksanakannya Kirab Inklusi yang dimulai dari Jalan Jendral Sudirman (depan Bank Indonesia), dan selesai di depan Halaman Balaikota Solo. 

Kirab ini diikuti oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo beserta jajarannya. Selain itu, ada juga barisan Paskibra Solo, dan Putra-Putri Solo yang ikut dalam rombongan kirab, dengan diiringi Drum Band  dari SD Dadap Sari dan dimeriahkan dengan rombongan anak-anak kecil yang memakai kostum Solo Batik Carnival (SBC). Menurut ketua panitia, Wahyono, kirab ini membuka serangkaian acara dalam rangka Pencanangan Solo Kota Inklusi, “Kirab ini sebagai pembuka acara dari serangkaian kegiatan yang memeriahkan acara ini,” terangnya. 

Selain acara kirab, rangkaian acara pencanangan Solo Kota Inklusif terdiri dari Gelar Seni Budaya, Gelar Pameran Inklusi, dan Seminar Nasional. Acara gelar seni budaya diisi oleh penampilan tarian dari gabungan siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) dan beberapa sekolah umum di Solo, sementara Gelar Pameran Inklusi memamerkan unjuk karya & kreativitas sekolah inklusi dan SLB. Terakhir, seminar nasional dengan judul Pembudayaan Pendidikan Inklusi di Indonesia. (Vanny Ressia Yunita)

Editor : Putri Permata Sari

0 comments: