Fun Night Run : Kenalkan Olahraga Lari, Solo Indo Runners Gelar Lari Bersama

Logo Solo Indo Runners (JOGLODAILY / Twitter @soloindorunner)

Solo (JOGLODAILY) - Komunitas Solo Indo Runners menggelar acara bertajuk Fun Night Run, Jum'at (27/9) malam. Kegiatan ini merupakan kegiatan lari bersama perdana yang diadakan oleh Solo Indo Runners. Rute yang ditempuh meliputi halaman Solo Paragon Mall, kemudian melewati Kota Barat, Slamet Riyadi, Ngarsopuro dan berakhir di halaman Solo Paragon Mall dengan total jarak sekitar 5 KM. 

Koordinator dari Solo Indo Runners, Anjar mengakui bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ajang yang digagas untuk memperkenalkan olahraga lari pada masyarakat Solo. "Dengan adanya acara ini, kami berharap masyarakat dapat menyadari bahwa lari adalah olah raga yang menyehatkan," jelasnya.

Anjar juga menjelaskan bahwa pendirian komunitas ini merupakan inisiatif para anggota atas komunitas sejenis yang telah berdiri di kota lain "Sebenarnya ini belum menjadi komunitas yang resmi, susunan panitiapun belum ada, untuk komunitas resmi indo runner ini sendiri berpusat di Jakarta sana. Kita mengikuti kota-kota lain yang sudah ada komunitas runnernya," akunya.

Untuk memperkenalkan kegiatan ini pada masyarakat, rencananya Solo Indo Runners membuat Twitter dengan akun @soloindorunner. Inggrid, salah satu koordinator acara fun mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar secara rutin setiap bulan bagi semua kalangan yang menggemari olahraga lari. "Untuk siapapun yang mau gabung boleh banget, gratis kok, jadi free buat semua yang suka lari," ujarnya. (Tiana Cahya Wardhani)

Editor : Putri Permata Sari

0 comments: