Solo Parkiran Jazz : Pentas Musik ala Musisi Jazz Lokal Solo

Pentas Musik - SMKI band membawakan lagu bertajuk Road 66 dalam acara Solo Parkiran Jazz di Balai Soedjatmoko, Kamis malam (26/9). Acara ini digelar secara rutin setiap bulan dengan menampilkan musisi jazz dari Kota Solo dan sekitarnya. (JOGLODAILY - Shiva Vinneza)
Solo (JOGLODAILY) - Bentara Budaya Balai Soedjatmoko kembali menghelat pentas Jazz bertajuk Solo Parkiran Jazz, Kamis (26/9). Pentas jazz ini dimulai pukul 19.30 WIB di halaman depan Balai Soedjatmoko. Pentas Jazz malam ini diisi dengan penampilan dari Solo Jazz Society, StreamLine, Adea, SMKI dan performer lainnya.

Salah satu panitia penyelenggara Solo Parkiran Jazz, Yani menjelaskan bahwa Solo Parkiran Jazz merupakan event reguler yang rutin diadakan setiap bulan dan memilih hari kamis minggu terakhir sebagai waktu pelaksanaannya dengan menghadirkan musisi jazz di daerah Solo dan sekitarnya."Untuk performernya, Bentara Budaya Balai Soedjatmoko bekerja sama dengan Solo Jazz Society, tapi performernya bisa datang dari berbagai kota, tidak terbatas pada musisi jazz Solo saja", ungkapnya.

Yani berharap, Solo Parkiran Jazz dapat menjadi wadah bagi para musisi jazz untuk bisa tampil dalam suasana yang santai sekaligus mengakrabkan musik jazz di kalangan masyarakat kota Solo. Serupa dengan Yani, Marchela, salah satu pengunjung acara juga berpendapat bahwa acara ini perlu digelar secara rutin dengan menghadirkan artis yang lebih beragam. “Dengan acara ini, ‘kan secara tidak langsung masyarakat dapat mengenal musik jazz dan musisi jazz di kota Solo. Selain itu, masyarakat juga terhibur dengan penampilan dari musisi-musisi tersebut,” ujarnya. (Shiva Vinneza)

Editor : Putri Permata Sari

0 comments: